Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

Adakah solusi untuk icon Ms office ini ???

Insipirasi menulis bisa datang dari mana saja, termasuk dari masalah yang sedang kita hadapi. Hmm...kalau di tanya siapa sih yang mau memiliki masalah ? jawabannya tentu tidak ada yang mau mengalaminya alias semua ingin berjalan normal-normal saja :). 

Hal ini saya tuliskan di blog tercinta ini, karena sampai saat ini saya belum menemukan solusi bagi komputer yang biasa saya gunakan untuk bekerja ini. Secara keseluruhan kinerjanya normal-normal saja, akan tetapi ada hal kecil yang cukup mengganggu benak ataupun pandangan saya, karena Icon Ms Office yang terlihat di dalam menu explorer berubah menjadi aneh. Padahal sebelumnya saya tidak pernah melakukan apapun pada komputer yang saya gunakan ini. Icon Ms Office tersebut seperti selembar kertas putih akan tetapi program yang mewakilinya terlihat mengecil di tengah kertas putih tersebut. Untuk lebih memperjelas, saya berikan gambarnya seperti di bawah ini : 

Icon pertama adalah icon Ms Word 2007 ekstensi (docx), Icon Kedua adalah hasil pekerjaan saya di Ms Excel 2003 dan 2007, icon ketiga adalah icon hasil Ms word 2003 ekstensi (doc) dan icon Ms Office lainnya telihat mengecil juga walaupun masih bisa terlihat jelas. Bila di buka, semua icon dapat mewakili file dan programnya masing-masing. Sangat, mengherankan karena sebelumnya icon-icon ini terlihat normal-normal saja, bukannya seperti tampak di samping ini. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk menormalkan tampilan tersebut, termasuk dengan scan virus dengan anti virus lokal ataupun dengan anti virus luar, akan tetapi hasil scan tidak menemukan virus yang terdeteksi. Dari penelusuran saya di google hal ini bisa terjadi karena atribut file yang berantakan karena di sembunyikan oleh virus. Kemudian saya mencoba memperbaikinya dengan mendownload Exe. fix dan lnk. fix. Tapi hasilnya tetap nihil.

Oh, ya saya masih menggunakan Windows XP SP 2 dengan Office yang sudah berubah ke 2007. Mungkin saja sobat pernah mengalami hal yang sama dengan saya. Saya berharap ada solusi terhadap masalah saya ini. Thanks sebelumya.........
Labels: CURHAT

Terima kasih telah membaca Adakah solusi untuk icon Ms office ini ???. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "Adakah solusi untuk icon Ms office ini ???"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top