Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENGGUNAKAN DOCUMENT MAP DAN THUMBNAILS DI MS.WORD

Sebuah file yang kita buat dengan Ms.Word di dalamnya biasanya terdiri dari banyak bagian dokumen, misalnya file yang berisi laporan perperiode (bisa : perhari, perminggu atau perbulan) seperti : rekap absen, laporan keuangan, laporan penerimaan dan lain-lain. 

Seringkali dalam pengerjaan dokumen seperti jenis tersebut kita membutuhkan data dari periode sebelumnya. Untuk mempermudah pencarian data-data tertentu tersebut, Ms.Word 2003-2007 telah menyediakan fasilitas View yang akan mempermudah pencarian kita. Fasilitas ini adalah "Document Map" dan “Thumbnails”. 

Document Map diartikan sebagai peta dokumen yang menunjukkan detail dokumen dalam bentuk teks berupa judul atau item-item lainnya secara terperinci. Dengan memanfaatkan fasilitas ini maka apapun yang kita cari pada sebuah dokumen dapat segera kita temukan. Document Map ini juga  didukung oleh Thumbnails atau peta gambar, yang akan memperlihatkan keseluruhan gambar yang ada pada sebuah dokumen tersebut jika memang ada. Kedua pilihan ini terintegrasi menjadi satu, jika anda tertarik menggunakannya, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1.Buka file Ms.Word anda

 2.Klik tab View

 3.Beri tanda centang pada Document Map 

Mempermudah pencarian dokumen perbagian pada Ms. Word 2003-2007






maka secara otomatis jendela Document Map dan Thumbnails ini akan terbuka, contohnya terlihat pada gambar berikut :

Untuk melihat gambaran terperinci pada sebuah dokumen Ms.Word

 








Bagi saya menggunakan fasilitas Document Map dan Thumbnails ini sangat membantu dan mempermudah pencarian bagian dokumen-dokumen tertentu pada file kita. Bagaimana dengan anda? semoga bermanfaat...
Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca MENGGUNAKAN DOCUMENT MAP DAN THUMBNAILS DI MS.WORD. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "MENGGUNAKAN DOCUMENT MAP DAN THUMBNAILS DI MS.WORD"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top