Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MEMBUAT TULISAN MIRING, TEBAL DAN BERGARIS TENGAH DI WA

Apa kabar kawan-kawan semua? semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat semua. Aamiin... Pertama-tama saya mohon maaf karena sudah sekian lama blog ini vakum, dan tidak pernah membuat tulisan lagi. Semua itu karena kesibukan dan rutinitas saya, nah kali ini saya akan mencoba sharing pengalaman tentang tips atau cara membuat tulisan bergaya miring, tebal dan bergaris tengah (bahasa Lomboknya : Strikethrough) pada aplikasi WhatsApp.

Sebagaimana kita ketahui bahwa aplikasi ini (baca : WA) adalah salah satu aplikasi yang digunakan dalam berkirim-menerima pesan terpopuler dan memiliki pengguna terbesar. Hal ini cukup beralasan karena, selain cara penggunaanya sangat familiar berbagai fitur yang dimilikinyapun terbilang cukup lengkap seperti kemudahan dalam berbagi gambar, video, suara bahkan versi terakhir (2.17.223) sekarang sudah dapat digunakan untuk Video Call. Dengan catatan kelancaran penggunaan WA ini tergantung dari kestabilan koneksi internet pada handphone yang anda gunakan :)

Oke, sekarang kita kembali pada topik utama pembahasan sesuai dengan judul tulisan ini. Yang pertama adalah cara membuat tulisan menjadi terlihat miring/italic saat menggunakan WhatsApp :

Tambahkan simbol underscore ( _ ) pada awal dan akhir kalimat, berikut ini adalah contohnya :
_TULISAN MIRING_
maka hasilnya akan menjadi seperti ini : TULISAN MIRING


Kemudian untuk membuat tulisan tebal atau bold, caranya adalah dengan menambahkan simbol (*) pada awal dan akhir kalimat, contohnya :
*TULISAN TEBAL*
maka hasilnya akan menjadi : TULISAN TEBAL


Untuk membuat tulisan menjadi bergaris atau strikethrough caranya adalah dengan menambahkan simbol (~) pada awal dan akhir kalimat, contohnya :
~TULISAN BERGARIS~
maka hasilnya akan menjadi : TULISAN BERGARIS



Atau kita dapat bereksperimen dengan mengkombinasikan simbol-simbol tersebut, sebagai contoh :
 _*SELAMAT MALAM*_
maka hasilnya menjadi  SELAMAT MALAM


Contoh berikutnya adalah :
~_*SALAH TULIS*_~
maka hasilnya akan menjadi  SALAH TULIS

Sebagai ilustrasi dari berbagai percobaan kita di atas, akan terlihat pada gambar berikut :


Cara buat tulisan miring, tebal dan bergaris di WA

Demikian yang dapat saya sharing dalam kesempatan kali ini, bila ada masukkan atau saran terkait tulisan ini silahkan anda tuliskan pada kolom komentar yang telah disediakan. Salam sukses buat kita semua.
Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca CARA MEMBUAT TULISAN MIRING, TEBAL DAN BERGARIS TENGAH DI WA. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MEMBUAT TULISAN MIRING, TEBAL DAN BERGARIS TENGAH DI WA"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top