Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

5 KEBIASAAN BURUK BLOGGER YANG MERUGIKAN

Blogger,kebiasaan buruk, 5 hal, blogger efektif, blogspot

Menjadi seorang blogger bagi sebagian orang memang menyenangkan, karena aktivitas ini akan memberikan peluang untuk mengekspresikan diri baik itu gagasan, ide-ide kreatif, pemikiran dan kemampuan melalui tulisan apalagi bagi rekan-rekan blogger yang sudah berhasil mencicipi manisnya bisnis online dari blog yang dikelolanya. Namun disadari atau tidak ternyata kita sebagai blogger sering melakukan kebiasaan buruk, yach...kalau difikir-fikir memang sangat merugikan. Apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk itu, disini saya memaparkan ke dalam 5 hal :


1. Begadang
Kebiasaan begadang ini menjadi urutan teratas karena memang kebiasaan satu ini yang paling sering kita lakukan, banyak efek negatif dari kebiasaan ini yang sudah pasti merugikan kesehatan sendiri.

2. Mengenyampingkan tugas pokok dalam dunia nyata
Hal ini adalah lanjutan dari kebiasaan di atas, bisa kita bayangkan kalau setiap malam begadang dan besok paginya selalu telat bangun. Maka, artinya kita telah mengabaikan kewajiban dan tugas pokok dalam dunia nyata. Asumsinya adalah, kita akan selalu telat ke tempat aktifitas kerja masing-masing terkecuali kalau menjadi blogger adalah aktifitas utama.

3. Lupa waktu
Berapa lama waktu yang kita habiskan saat ngeblog? tentunya pertanyaan ini memiliki jawaban yang sangat relatif. Akan tetapi saya yakin kalau waktu tersebut rata-rata diatas 2-3 jam, bahkan lebih. Ternyata kita kuat yach, duduk berlama-lama di depan layar komputer. Hehe...

4. Pola makan tidak teratur
Saking asyiknya mengelola blog, terkadang kita lupa untuk makan teratur dan sering tegantikan dengan secangkir kopi dan rokok saja. Pola makan yang teratur harus tetap dijaga karena dari makanan tersebutlah sumber energi utama tubuh.

5. Kurang peka terhadap keluarga (orang terdekat)
Bagi seorang blogger sejati, aktifitas ngeblog adalah aktifitas yang paling mengasyikkan yang berlangsung terus-menerus, namun sayang karena sebagian besar waktu telah kita habiskan untuk aktivitas ini maka interaksi pada orang-orang terdekat terutama keluarga menjadi berkurang.


Menjadi keinginan kita untuk menjadi seorang blogger yang sukses, terlepas dari apapun motivasi kita dalam ngeblog. Namun alangkah baiknya juga bila kesuksesan tersebut dapat diraih dengan menjadi seorang blogger yang efektif dan sebisa mungkin menghilangkan 5 kebiasaan buruk di atas. Semoga bisa menjadi bahan instropeksi bagi kita semua (termasuk saya).
Labels: BLOGGING, INFORMASI

Terima kasih telah membaca 5 KEBIASAAN BURUK BLOGGER YANG MERUGIKAN. Jika bermanfaat silahkan dishare

4 Comment for "5 KEBIASAAN BURUK BLOGGER YANG MERUGIKAN"

jadi jangan biasakan yang buruk" :-)

Hehe,iya sob..salam kenal buat anda !

Wah..
Benar banget sob ulasan anda..
Jika sudah ngeblogging, lupa segalanya..
Thank's sob infonya..

Sama-sama sob, ini juga sebenarnya share pengalaman sendiri ;)

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top