Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENAMPILKAN SIMBOL PERINTAH DI EXCEL

Berdasarkan pengalaman, saat bekerja di Ms.Excel terdapat beberapa perintah yang sangat sering digunakan misalnya : menghapus/menambah kolom atau baris dan menampilkan tampilan print (print priview), perintah-perintah tersebut secara default di Ms. Excel tidak tertampil melalui simbol akan tetapi dapat dipilih melalui beberapa tahap dan lumayan memakan waktu.

Untuk mempercepat pekerjaan dan efesiensi waktu di Excel, perintah-perintah yang sering kita gunakan ini dapat dimunculkan di atas toolbar. Secara singkatnya, perintah-perintah ini akan terwakili melalui simbol-simbol jadi untuk mengeksekusi sebuah perintah, kita tinggal mengklik simbol tersebut. Cara menampilkan simbol perintah ini adalah sebagai berikut :

1. Klik tanda panah kecil di bagian atas sebelah kiri Ms.Excel anda dan pilih More commands, gambarnya seperti ini :
Cara menampilkan simbol perintah di Excel

2. Jendela Customize the quick access toolbar akan terbuka, double klik simbol-simbol perintah yang ada pada jendela sebelah kiri sehingga berpindah ke jendela sebelah kanan, gambarnya seperti ini :

Cara menampilkan simbol perintah di Excel

3. Klik OK jika semua simbol perintah sudah terpilih
 
4. Klik lagi tanda panah kecil seperti langkah pertama, dan pilih show below the ribbon sehingga semua simbol perintah tadi letaknya berpindah persis di atas sheet Excel kita

Dengan menampilkan simbol-simbol perintah ini di Excel maka, setiap eksekusi perintah seperti menambah dan menghapus kolom, baris, melihat tampilan print (print priview) dan sebagainya akan menjadi lebih cepat.




Labels: EXCEL, TIPS

Terima kasih telah membaca MENAMPILKAN SIMBOL PERINTAH DI EXCEL. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "MENAMPILKAN SIMBOL PERINTAH DI EXCEL"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top