Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MEMILIH JENIS KERTAS DAN ORIENTASI DI MS. OFFICE 2007

Sebelum memulai pembuatan dokumen yang dibuat menggunakan Ms. Office 2007 baik itu Word, Excel, Power point dan lain-lain alangkah baiknya terlebih dahulu kita memilih jenis kertas dan orientasi yang nantinya akan menentukan tampilan hasil cetakan/print out dokumen tersebut.

Secara umum, terdapat tiga jenis kertas yang sering digunakan dalam pencetakan dokumen ini, yaitu :

1. Legal atau lebih dikenal dengan kertas Folio dengan ukuran 8,5 x 14 Inch

2. A4 atau lebih familiar disebut dengan kertas Kuarto memiliki ukuran lebih pendek yaitu 8,27 x 11,69 Inch

3. Envelope DL adalah pilihan untuk mencetak dengan format amplop panjang (biasanya : amplop gaji) dengan ukuran 4,33 x 8,66 Inch

Sedangkan untuk orientasi, memiliki dua pilihan mau dicetak dalam tampilan apa dokumen tersebut :

1. Potrait : untuk mengatur dan mencetak dokumen dalam bentuk vertikal (memanjang ke bawah)

2. Landscape : Mengatur dokumen untuk dicetak ke dalam bentuk horizontal (mendatar)

Untuk mengatur jenis kertas dan orientasi ini di Ms. Office 2007, bisa ditentukan melalui pilihan tab Page layout >> kemudian masuk pada pilihan Size ataupun Orientation untuk memilih format sesuai dengan keinginan. Semoga tips dasar ini dapat membantu…
Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca MEMILIH JENIS KERTAS DAN ORIENTASI DI MS. OFFICE 2007. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "MEMILIH JENIS KERTAS DAN ORIENTASI DI MS. OFFICE 2007"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top