Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGECEK VALIDASI WIDGET/FILE HOSTING JAVA SCRIPT

Dalam membangun sebuah blog tentunya tidak terlepas dari pemasangan berbagai macam widget baik yang berfungsi hanya sekedar pemanis atau memang karena fungsi tertentu. Apapun jenisnya, bila di dalam widget tersebut terdapat file hosting java script maka tidak ada salahnya bagi kita untuk mengecek validasi-nya. Hal ini menjadi sangat penting, tujuannya adalah untuk mengetahui apakah widget yang akan kita pasang tersebut nantinya akan bekerja sesuai dengan fungsinya karena tidak jarang file hosting di dalam sebuah widget ternyata sudah rusak atau terhapus. 

Untuk lebih jelasnya, silahkah sahabat perhatikan kode java sript dari widget berikut ini :
<!-- PAGE NAVIGATION START--><script type='text/javascript'>var pageCount=5;var displayPageNum=4;var upPageWord =&#39;&#171; &#39;;var downPageWord =&#39; &#187;&#39;;</script><script src='http://contoh.googlecode.com/files/page_num.js' type='text/javascript'/><!-- PAGE NAVIGATION END-->

Pada kode yang saya beri tanda merah tersebut, adalah file hosting (file yang disimpan pada layanan pihak ke-3) dan untuk mengecek validasinya silahkan sahabat copy lalu pastekan (kode yang mirip dengan kode berwarna merah seperti contoh script di atas) pada tab browser kemudian enter. Apa yang terjadi? jika file tersebut memang masih bagus maka, akan keluar notifikasi untuk mendownload/save file kode java script tersebut, yang terlihat seperti gambar berikut :

Java script, Hosting, Google code, widget

Namun berbeda halnya dengan file hosting yang sudah terhapus atau rusak, pada browser akan terlihat error atau not found. Solusinya adalah silahkan sahabat blogwalking untuk mencari kode widget yang sejenis dan untuk amannya setelah sebuah file hosting berhasil disave/dowload lebih baik dipindahkan pada hosting sendiri. Untuk tutorialnya akan saya tuliskan dalam kesempatan lain, semoga bermanfaat.
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca CARA MENGECEK VALIDASI WIDGET/FILE HOSTING JAVA SCRIPT. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENGECEK VALIDASI WIDGET/FILE HOSTING JAVA SCRIPT"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top