Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

PENTINGNYA TANGGAL POSTING PADA ARTIKEL BLOG

Secara default sebuah artikel blog yang telah dipublikasikan sudah dilengkapi dengan waktu pembuatannya baik itu jam, tanggal dan tahunnya. Pentingnya tanggal posting ini menjadi hal yang menarik karena disaat mencari informasi, pada hasil mesin pencari (Google, Yahoo, Bing dan lain-lain) sering kali kita temukan beberapa artikel yang tidak dilengkapi dengan tanggal posting. Hal ini bukan karena ketidaksengajaan namun memang dapat disetting demikian. Semuanya memang kembali pada pilihan pengelola blog (admin) untuk menampilkan atau tidak tanggal posting dari setiap artikel blognya, tentunya hal ini dengan pertimbangan tertentu begitu juga dengan blog sederhana ini yang tetap memunculkan tanggal posting pada setiap artikel yang saya buat.

Pentingya tanggal posting pada artikel blog  yang akan saya paparkan ini, sifatnya subjektif atau dengan kata lain, ini adalah murni pendapat saya pribadi yang pada akhirnya nanti kembali lagi ke pilihan kita masing-masing sebagai pengelola blog. Adapun alasan saya untuk tetap menampilkan tanggal posting ini adalah :


1. Sebagai identitas penting dari sebuah artikel yang selalu update.
Untuk artikel yang bersifat informatif seperti : perkembangan gadget, berita, tips dan trik yang mana pencari jenis-jenis artikel tersebut akan selalu mencari update terbaru, maka tanggal posting ini sangat penting untuk tetap dimunculkan karena pencari informasi di internet akan lebih tertarik pada informasi baru dan fresh bila terdapat banyak referensi yang mirip atau sama pada mesin pencari, walaupun sifatnya tidak mutlak.

2. Pengunjung dapat membedakan sumber artikel yang asli.
Di dalam dunia blog copy-paste sangat sering sekali ditemui, masih beruntung bila artikel yang dicopy mentah-mentah tersebut dilengkapi dengan sumber link-nya, bagaimana kalau tidak ? nah..tanggal posting ini juga dapat menjadi pembeda dari beberapa artikel yang sama pada hasil pencarian search engine dimana artikel asli pastinya memiliki tanggal posting yang lebih awal.

3. Pengunjung akan mengetahui seberapa aktif blog yang dikunjunginya.
Mungkin ini keuntungan tambahan sebuah blog bagi penilaian pengunjung setianya, dengan menampilkan tanggal posting maka akan terlihat seberapa produktif admin dari sebuah blog dalam mengupdate artikelnya. Karena interval/rentang waktu posting ini akan terlihat, misalkan dalam satu bulan berapa posting yang telah diterbitkan demikian juga jarak pembuatan antara artikel tersebut.

Demikianlah pendapat saya tentang pentingnya menampilkan tanggal posting disetiap artikel blog yang kita buat. Mungkin ada sahabat yang memiliki pendapat lain atau sekedar ingin menambahkan ? silahkan untuk berkomentar :)
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca PENTINGNYA TANGGAL POSTING PADA ARTIKEL BLOG. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "PENTINGNYA TANGGAL POSTING PADA ARTIKEL BLOG"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top