Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGUBAH LOGO GOOGLE/MEMBUAT MESIN PENCARI PRIBADI

Banyak cara yang bisa digunakan oleh pengguna internet untuk berkreasi, baik dengan tujuan serius ataupun cuma sekedar iseng saja. Salah satunya adalah mengubah logo/tampilan mesin pencari Google sesuai dengan kata-kata yang diinginkan baik itu nama kita sendiri, nama pacar, perusahaan atau apapun (selera pribadi). Contohnya adalah seperti berikut :

Personal search engines

terlihat lumayan mirip dengan aslinya khan? cara membuatnya pun cukup mudah, sahabat tinggal masuk pada alamat berikut ini http://www.007google.com/create.asp kemudian ada tiga langkah yang harus dilakukan yaitu :

Step 1 (Enter your name) : Isilah dengan nama atau kata-kata yang sahabat inginkan.

Step 2 (Choose a Style) : Pilih salah satu gaya dari tampilan logo yang nantinya akan ditampilkan.

Step 3 : Klik Create my search engine

Nah sekarang, mesin pencari yang kita buat telah jadi dan agar tampilan ini menjadi halaman utama setiap kali browser mulai digunakan, alamat Url-nya harus di copy terlebih dahulu kemudian dipastekan pada kotak pengaturan Home page untuk lebih jelasnya sahabat dapat membaca tulisan saya sebelumnya tentang pengaturan ini.

Itulah cara untuk mengubah logo mesin pencari Google yang saya ketahui :) oh ya, hampir lupa..sahabat jangan khawatir dengan hasil pencariannya karena secara default mesin pencari dengan cita rasa pribadi ini adalah tetap menggunakan Google.com jadi hasilnya tetap valid, selamat berkreasi !
Labels: INTERNET, TIPS

Terima kasih telah membaca CARA MENGUBAH LOGO GOOGLE/MEMBUAT MESIN PENCARI PRIBADI. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENGUBAH LOGO GOOGLE/MEMBUAT MESIN PENCARI PRIBADI"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top