Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

2 LANGKAH MENONAKTIFKAN IKLAN DI HALAMAN FACEBOOK

Kesal dengan iklan XXX yang sering muncul di side bar kanan halaman Facebook, sayapun mencari referensi cara menonaktifkan/menghilangkan iklan tersebut. Cukup dibutuhkan 2 langkah untuk mengatasi hal ini, dengan syarat browser yang kita gunakan adalah Mozilla Firefox (versi berapapun).

Cara untuk menghapus iklan di halaman Facebook, yaitu dengan :

a. Mendownload Add-ons Greasemonkey, disini
Add-ons adalah aplikasi pihak ketiga yang diintegrasikan pada Browser untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu. Setelah halaman Add-ons Greasemonkey terbuka, klik tulisan Add to Firefox >> izinkan >> restart Firefox anda. Bagi anda yang telah menginstall Add-ons ini sebelumnya, silahkan melanjutkan pada langkah ke dua.

b. Mendownload Facebook Ad Remover 1.0, disini
Facebook Ad Remover ini adalah scipt yang bekerja pada Add-ons Greasemonkey untuk menghapus semua iklan yang ada di halaman Facebook :) Untuk mendownloadnya, silahkan klik tulisan Install yang ada pada pojok kanan halaman Facebook Ad remover. Pada halaman ini juga tertera bahwa script ini sudah sukses diuji coba pada berbagai sistem operasi seperti : OS: Mac OS X 10.7, Windows 8,  Windows 7, Windows XP dan Ubuntu 12.04 baik menggunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Setelah 2 langkah tersebut anda jalankan, sekarang saatnya untuk melihat efek dari script, silahkan login ke akun Facebook anda atau kalau sudah terlanjur login coba saja direload. Alhasil sekarang sidebar yang sebelumnya dipenuhi dengan iklan akan tampak putih mulus. Namun bila anda masih suka dengan tampilan iklan yang selama ini menghiasi halaman Facebook, anda dapat menonaktifkan Facebook Ad remover ini dengan meng-klik logo Greasemonkey di pojok kanan atas browser dan menghilangkan check-list pada Facebook Ad Remover. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut :

Melihat script yang bekerja pada Addons Greasmonkey
Dengan 2 langkah ini, iklan-iklan aneh yang biasanya terpampang manis di halaman Facebook anda tidak akan terlihat lagi tentunya hal ini juga membuat loading menjadi lebih cepat. Oh ya..sahabat, trik ini saya coba pada browser Mozila Firefox, untuk pengguna Google Chrome silahkan dicoba sendiri. Semoga bermanfaat...
Labels: FACEBOOK, TIPS

Terima kasih telah membaca 2 LANGKAH MENONAKTIFKAN IKLAN DI HALAMAN FACEBOOK. Jika bermanfaat silahkan dishare

2 Comment for "2 LANGKAH MENONAKTIFKAN IKLAN DI HALAMAN FACEBOOK"

pake adblok kayaknya juga bisa gan
btw makasih infonya

salam kenal dari Surabaya

Krozden > Iya sob, memang banyak cara yang bisa digunakan & salah satunya dengan cara ini. Salam kenal juga!

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top