Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGETAHUI VERSI 32 BIT ATAU 64 BIT WINDOWS

Sebuah program yang siap diinstall pada komputer berbasis Windows, biasanya terbagi menjadi dua yaitu untuk Windows versi 32 bit atau 64 bit. Pertanyaannya adalah bagaimana cara cepat mengetahui kedua versi tersebut pada Windows kita ?

Cara pertama :

Klik Start >> Klik kanan pada Computer >> pilih properties >> Lihat pada System type 

Cara cepat melihat/mengetahui Windows 32 bit dan 64 bit

 Cara kedua :

Masuk ke Control panel >> Sytem and security >> System


Perbedaan versi 32 bit dan 64 bit

Versi 32 bit atau 64 bit pada Microsoft Windows adalah nilai yang mengindikasikan kemampuan prosesor pada sebuah komputer saat mengolah informasi (menjalankan program). Untuk komputer dengan RAM yang besar (misalnya 4 GB ke atas) biasanya memiliki versi 64 bit. Untuk masalah performa maka versi 64 bit bisa dikatakan lebih responsif saat menjalankan berbagai program secara bersamaan namun untuk saat ini kebanyakan prosesor Windows yang beredar menggunakan versi 32 bit, itulah sebabnya mengapa sebagian software lebih support pada versi ini.

Hal inilah yang menjadi alasan penting untuk mengetahui apakah Windows yang kita miliki versinya 32 bit ataukah 64 bit. karena Windows dengan versi 32 bit tidak akan mampu menjalankan program yang khusus dibuat untuk Windows 64 bit namun kebalikannya sebuah program yang dibuat untuk versi 32 bit relatif dapat berjalan pada Windows 64 bit kecuali untuk driver yang memang harus disesuaikan dengan versinya masing-masing.
Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca CARA MENGETAHUI VERSI 32 BIT ATAU 64 BIT WINDOWS. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENGETAHUI VERSI 32 BIT ATAU 64 BIT WINDOWS"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top