Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MEMASANG WIDGET FEEDJIT KE BLOG

Salah satu widget yang dapat digunakan untuk memantau trafik pengunjung blog adalah Feedjit. Kelebihan dari widget ini adalah kemampuannya untuk menampilkan : negara asal pengunjung, artikel blog yang dibaca dan waktu real kunjungan mereka ke blog anda, dan memang dari sisi tampilan dan fitur yang dimilikinya harus diakui kalau widget ini paling unggul dibandingkan widget counter lainnya.

Bila anda memang tertarik untuk memasang widget feedjit ini ke blog, berikut langkah-langkahnya :

1. Login terlebih dahulu ke blog anda, hal ini nantinya untuk mempermudah pemasangan widget.

2. kunjungi link feedjit berikut http://feedjit.com/plansPricing/

3. Setelah link feedjit tersebut terbuka terdapat tiga pilihan "Sign Up, di sini kita pilih saja yang free atau gratis dengan meng-klik pilihan yang letaknya paling kiri.

4. Kemudian sahabat akan masuk ke menu "Personalize your feedjit". Pada menu ini kita diberikan pilihan untuk mengatur tampilan widget, yaitu :
a. Select a colour scheme : Adalah menu untuk mengatur skema warna widget secara otomatis.
b. Select widget width (pixels) : Menu untuk mengatur ukuran atau besarnya widget.
c. Number of visitor feedjit shows : Untuk mengatur jumlah pengunjung yang nantinya ditampilkan pada widget.
d. Customize your color scheme : Untuk mengatur sendiri tampilan warna pada widget.

5. Jika semua menu yang ada tersebut sudah anda tentukan, langkah selanjutnya adalah scrool mouse ke bagian bawah dan lihat tulisan "Install feedjit on my" di sini kita diminta untuk memilih flatform blog masing-masing >> kemudian klik Go !

6. Kemudian jendela baru akan terbuka >> Pilih "Click to open a new window and install on Blogger" ( ini karena kita memilih flatform Blogger pada langkah nomor 5.)

7. Setelah langkah no. 6 tersebut, kita akan dibawa ke halaman menambah elemen halaman. Pilih "Edit konten", lalu copy kode yang terlihat tersebut >> pergi ke Blogger >> pilih Tata letak >> tambahkan gadget >> HTML/Javascript lalu pastekan kode yang didapat dari feedjit tadi >> preview dan save. Atau anda juga dapat menambah widget ini secara otomatis ke blog melalui pilihan "Menambah widget".

Demikian, cara memasang widget feedjit ke blog. Saran saya..bijaksanalah untuk memasang widget karena widget yang terlalu banyak juga akan mengakibatkan loading blog menjadi lambat ;).
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca CARA MEMASANG WIDGET FEEDJIT KE BLOG. Jika bermanfaat silahkan dishare

1 Comment for "CARA MEMASANG WIDGET FEEDJIT KE BLOG"

thaks gan dah mampir... nice infonya

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top