Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENYEMBUNYIKAN STATUS ONLINE DI FACEBOOK

Bagi sebagian orang, Facebook bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan. Setiap kali login dan masuk pada halamannya maka otomatis status online (tanda bulat hijau kecil) tersebut akan terlihat aktif oleh teman-teman kita. Namun, pada saat-saat tertentu mungkin saja anda ingin menyembunyikan status online tersebut, hal ini biasanya untuk membatasi komunikasi dengan orang yang tidak diinginkan. Cara ini sangatlah efektif untuk menjamin privasi anda.

Untuk melakukan pengaturan ini, setelah masuk pada halaman beranda Facebook coba perhatikan sidebar obrolan di sebelah kanan kemudian urutan langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Klik satu kali tanda roda gir yang letaknya di bawah obrolan, tampilannya adalah sebagai berikut :
CARA MENYEMBUNYIKAN STATUS ONLINE DI FACEBOOK

2. Pilih Pengaturan lanjutan, jendela pop-up Pengaturan obrolan tingkat lanjut akan muncul seperti terlihat pada gambar berikut :

CARA MENYEMBUNYIKAN STATUS ONLINE DI FACEBOOK

terdapat 3 (tiga) pilihan utama pada jendela tersebut, penjelasannya adalah sebagai berikut :
  • Nyalakan obrolan untuk semua teman kecuali >> Disini kita diberikan pilihan untuk memasukkan beberapa nama teman-teman Facebook sehingga nantinya mereka tidak dapat mengetahui status online anda.
  • Nyalakan obrolan hanya untuk sebagian teman >>  Dengan pilihan ini berarti semua teman anda tidak akan mengetahui status online anda kecuali mereka yang anda masukkan pada daftar ini.
  • Matikan obrolan >> Pilihan ini adalah untuk menyembunyikan status online anda pada semua teman di Facebook tanpa terkecuali.

3. Bila salah satu pilihan tersebut sudah anda tentukan, terakhir klik Simpan

Demikian cara menyembunyikan status online di Facebook, Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat memperkaya referensi kita semua saat menggunakan Media sosial populer ini.
Labels: FACEBOOK, INFORMASI

Terima kasih telah membaca CARA MENYEMBUNYIKAN STATUS ONLINE DI FACEBOOK. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENYEMBUNYIKAN STATUS ONLINE DI FACEBOOK"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top