17 May 2013

M FILE ANTI COPY SOFTWARE : MELINDUNGI PENCURIAN DATA KOMPUTER

Mungkin saja sahabat sudah tidak asing dengan software M File ini, ya..sejatinya software kecil ini berfungsi untuk melindungi data komputer dari pencurian data oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui berbagai fitur yang dimilikinya, antara lain : anti copy dan paste, anti run berbagai macam program termasuk USB device, anti delete file yang ada di komputer dan copy move yaitu fitur untuk memindahkan file pada directory tertentu.

Inti atau cara kerja dari software ini adalah "menon-aktifkan" fungsi paste, cut, delete, run yang semestinya berjalan normal pada Windows. Akan tetapi semua fitur tersebut dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak mengganggu kenyamanan penggunaan komputer.

Software M file yang akan saya share ini adalah versi 5.5 akan tetapi masih bersifat trial, untuk membuatnya menjadi versi full sahabat dapat googling sendiri. Untuk menginstall software ini, silahkan mengunjungi link berikut besar filenya 1,82 MB. Setelah file terdownload, langkah selanjutnya adalah :

1. Double klik file rar/ekstrak >> lalu klik M File Anti-Copy 5.5 exe.

2. Install seperti biasa.

3. Restart komputer.

4. Doble klik shortcut M File yang ada di dekstop atau klik kanan dan run administrator.

5. Kemudian masukkan password awal dikolom pertama, Kolom kedua biarkan saja kosong. Nantinya setiap akan menggunakan software ini password tersebut akan selalu diminta (jangan sampai lupa).

6. Kemudian antar-muka software M file 5.5 akan terbuka, penampakannya sebagai berikut :

Cara melindungi file, mencegah copy-paste file, Anti run, Anti delete

Pada gambar di atas terlihat berbagai macam menu dari software M file ini, cara menggunakan software inipun sangat mudah. Anda tinggal memilih salah satu menu yang ada dan dengan meng-klik "Activate" maka fungsi dari menu tersebut akan aktif (misalnya : menu anti copy folder). Penjelasan menu-menu tersebut adalah sebagai berikut :

  • Anti-copy for all file, folder and drives : Pilihan untuk melindungi seluruh file/data yang ada pada komputer secara total dari kegiatan copy-paste.
  • Anti-copy for specified drives(s) : Pilihan ini untuk menon aktifkan copy-paste hanya pada drive komputer yang telah ditentukan saja.
  • Anti-copy for specified folder(s) : Pilihan untuk menon aktifkan copy-paste pada pilihan folder-folder yang ingin anda lindungi.
  • Anti-copy for specified file(s) : Pilihan untuk menon aktifkan copy-paste hanya pada beberapa file yang ingin dilindungi saja.
  • Anti-copy for specified file type(s) : Pilihan untuk menon aktifkan copy-paste hanya pada beberapa jenis file yang ingin dilindungi, misalkan file progmam yang berekstensi Exe saja.

Sedangkan menu lainnya yang terdapat pada bagian bawah, terdiri dari menu Anti copy, Move, Anti delete, Anti run dan Other. Untuk membuat software M file 5.5 ini menjadi full version, silahkan memasukkan kode register yang terdapat pada menu other. Demikian ulasan saya mengenai software ini semoga cara ini dapat melindungi data komputer anda dari pencurian.

Written by: goez ini
Tips dan Trik, Updated at: 11:37 PM

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.