Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENCEGAH PENANDAAN FACEBOOK MASUK KE KRONOLOGI

Harus diakui bahwa saat ini Facebook mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah Penandaan (Tag) dimana nantinya nama anda, akan ikut tercantum pada sebuah status yang telah menandai anda tersebut. Secara default status penandaan tersebut (baik teks, video, gambar atau kiriman lain) akan masuk juga pada kronologi Facebook dan dapat dilihat oleh orang lain yang berteman dengan anda.

Mungkin anda akan merasa senang bila sebuah status yang ikut menandai anda tersebut adalah status yang baik, Namun bagaimana bila sebaliknya bahkan status tersebut misalkan konten porno atau hal tidak anda sukai? tentunya siapapun yang melihat ini akan memiliki fikiran negatif tentang diri anda, yah...inilah salah satu dampak negatif dari penggunaan Facebook. Untuk mencegah hal tersebut, sebenarnya pihak Facebook memberikan pilihan untuk mengatur agar penandaan tersebut tidak langsung masuk ke kronologi Facebook kita. Pengaturan tersebut nantinya akan berfungsi sebagai penyaring dari setiap status yang menandai anda, jadi tergantung lagi kepada anda, apakah akan mengizinkan penandaan tersebut masuk ke kronologi atau tidak.

Baiklah, kita mulai saja langkah pengaturannya :

1. Setelah masuk pada akun Facebook, klik tanda pengaturan pada bagian atas kanan (lambang roda gir) >> pilih pengaturan privasi atau langsung saja copy-paste alamat berikut http://www.facebook.com/settings?tab=timeline&view, maka halaman pengaturan kronologi dan penandaan akan terbuka seperti pada gambar berikut :

Cara mencegah penandaan (tag) dari orang lain masuk ke facebook kita.

2. Pada halaman Pengaturan Kronologi dan Penandaan tersebut terdapat dua poin yang ditandai dengan "kotak merah" yaitu :
A. "Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke kronologi saya?" >> Tinjau kiriman teman yang menandai anda sebelum muncul di kronologi anda, ubahlah setting yang awalnya mati menjadi----------> Menyala
  • Dengan setting ini, maka setiap status yang menandai anda akan selalu meminta konfirmasi apakah anda mengizinkannya untuk muncul pada kronologi atau tidak.
B. Pada bagian "Bagaimana cara mengelola tanda yang ditambahkan orang dan saran tanda?" >> Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke kiriman anda sebelum tanda itu muncul di Facebook, ubah settingan menjadi------------> Menyala
  • Kebalikan dari poin yang pertama, setting pada bagian ini akan menyaring setiap orang yang menandai dirinya pada status atau kronologi anda.
C. Sedangkan setting lainnya adalah mengatur siapa saja yang anda izinkan untuk melihat kronologi Facebook anda, yang terdiri dari beberapa pilihan (klik sunting, untuk menentukan pilihannya) yaitu  :
  • Semua orang (publik), Teman dari teman, Teman, Hanya Saya, Khusus, Teman Dekat atau Keluarga.
Untuk melihat siapa saja yang menandai anda, silahkan mengeceknya melalui tab kronologi yang terdapat pada menu Log aktivitas di halaman Facebook masing-masing. Demikian ulasan saya mengenai pengaturan cara mencegah penandaan Facebook langsung masuk ke kronologi, semoga bermanfaat.
Labels: FACEBOOK, INFORMASI

Terima kasih telah membaca MENCEGAH PENANDAAN FACEBOOK MASUK KE KRONOLOGI. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "MENCEGAH PENANDAAN FACEBOOK MASUK KE KRONOLOGI"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top