Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGGANTI POINTER MOUSE PADA KOMPUTER

Dalam trik kali ini saya akan berbagi tips cara untuk mengganti atau mengubah bentuk pointer mouse pada komputer anda. Walaupun termasuk trik mudah dan ringan, tetapi hasil yang terlihat nantinya terlihat lumayan atraktif pada layar komputer dan dapat mewakili karakter pemiliknya atau hanya sekedar untuk lucu-lucuan saja.

Untuk mengganti bentuk pointer mouse pada komputer, kita membutuhkan sebuah file bertipe/ekstensi (*ani, *cur) yang mewakili icon sebuah cursor. Untuk memperoleh berbagai bentuk pointer mouse yang sangat bervariasi, di sini saya merekomendasikan anda untuk berkunjung ke alamat berikut ini http://www.cursors-4u.com/ . Setelah anda masuk pada halaman web tersebut, ikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Pilih salah satu categories yang tersedia, misalkan : Animated, anime, cartoons, comics atau yang lainnya.

2. Setelah sebuah kategori yang anda pilih terbuka, maka berbagai gambar pointer mouse yang ada di dalamnya juga akan terlihat kemudian klik salah satu yang anda suka seperti yang terlihat pada screen shoot berikut :

CARA MENGGANTI/MENGUBAH POINTER MOUSE PADA KOMPUTER









Klik Download untuk menyimpan gambar, lalu klik kanan file yang tersimpan tersebut dan pilih open containing folder (untuk mengetahui lokasi penyimpanan pada komputer anda) . Jangan khawatir, karena file yang terdowload tersebut ukurannya cukup kecil, hanya hitungan Kb.

3. Langkah selanjutnya adalah, klik Start pada komputer anda dan pilih Control panel ---> Hadware and Sound ---> Device and Printers ---> Mouse, kemudian pilih Pointers. Kemudian klik browse dan cari file yang telah kita download pada langkah 2 di atas. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut : 

CARA MENGGANTI/MENGUBAH POINTER MOUSE PADA KOMPUTER
4. Setelah file yang telah terdonwload tadi kita temukan (ingatlah lokasi penyimpanannya) silahkan langsung klik open, maka otomatis gambar tersebut akan terlihat pada urutan paling atas pada pilihan pointer mouse seperti gambar di samping.

5. Klik Apply.

6. Terakhir klik OK.

Namun apabila suatu saat anda ingin mengembalikan perubahan ke bentuk pointer mouse yang standar, pilihlah tab Use Default yang letaknya di sebelah kiri tab Browse. Oh ya, semua langkah ini saya coba pada Windows 7. Bagi anda yang memiliki sistem operasi yang berbeda cara penggantian pointer mouse ini sama saja, yang berbeda hanya letak tab pengaturan mouse yang terlihat pada Control panel. Semoga tulisan ini dapat dengan mudah dipahami dan tentunya bermanfaat.
Labels: TIPS, WINDOWS 7

Terima kasih telah membaca CARA MENGGANTI POINTER MOUSE PADA KOMPUTER. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENGGANTI POINTER MOUSE PADA KOMPUTER"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top