Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGUBAH ON STARTUP PADA GOOGLE CHROME

On startup pada Google chrome ini dapat diartikan sebagai halaman pertama yang terbuka saat kita baru saja membuka browser tersebut, berbeda halnya dengan Mozilla firefox dimana halaman startup ini sama dengan home page . 

Bagi anda yang kurang familiar dan baru saja menggunakan Google chrome mungkin saja hal ini agak sedikit mengganggu, nah untuk mengubahnya sahabat dapat mengikuti cara yang saya gunakan berikut ini :

1. Buka browser Google Chrome seperti biasa.

2. Perhatikan di pojok kanan atas halaman, di sana terlihat tiga garis sejajar yang merupakan icon dari (Customize and control) langsung saja diklik.

3. Pada jendela baru yang muncul, pilih Settings.

4. Perhatikan pilihan On startup, pastikan pilihan anda pada Open a specific page or set of pages kemudian klik tulisan Set pages yang berwarna biru.

5. Pada langkah ini, halaman yang biasa terbuka saat anda mulai menggunakan Chrome akan terlihat, untuk menghapusnya sorot saja URL tersebut kemudian klik tanda X (silang) pada pojok kanannya.

6. Kemudian, untuk memasukkan halaman startup yang sesuai dengan keinginan, anda tinggal mengisikan alamat URL pada tab Add a new page. Misalkan disini kita setting menjadi http://www.google.com/ atau bisa juga kita samakan dengan URL halaman yang telah disetting menjadi home page.

7. Jika semua telah selesai, klik OK.

Setiap browser tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, semua kembali lagi kepada pemakainya terbiasa menggunakan yang mana. Namun tidak ada salahnya juga untuk mencoba browser besutan Google ini yang menurut saya sih, lebih cepat. Demikian sedikit pengalaman saya tentang cara mengubah halaman startup di chrome, bagaimana dengan pengalaman anda?
Labels: INFORMASI, INTERNET

Terima kasih telah membaca CARA MENGUBAH ON STARTUP PADA GOOGLE CHROME. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENGUBAH ON STARTUP PADA GOOGLE CHROME"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top