Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

3 TEMPAT DOWNLOAD TEMPLATE BLOGGER GRATIS

Membahas kegiatan ngeblog khususnya Blogger memang tidak akan pernah ada habisnya, apalagi bila sudah berbicara tentang template. Pada versi standar Blogger sebenarnya sudah tersedia berbagai pilihan template yang dapat kita gunakan, tapi sayangnya tampilannya masih terlihat kurang bervariasi kecuali kita mau untuk melakukan perubahan di sana-sini dan sebenarnya hal ini kurang baik, karena otomatis setiap melakukan eksperimen maka struktur HTML blog juga ikut berubah.

Mengenai template yang baik untuk digunakan, akan banyak sekali pendapat dari rekan-rekan blogger di luar sana namun bila disimpulkan maka jawabannya adalah satu yaitu SEO friendly alias disukai oleh mesin pencari. Logikanya bila mesin pencari sudah bersahabat dengan blog anda maka setiap posting yang anda buat kemungkinan besar akan diprioritaskan masuk halaman satu Google selain pertimbangan faktor lainnya.

Beberapa kriteria template yang SEO friendly tersebut antara lain : ringan loading, dilengkapi navigasi seperti breadcumb, memiliki button share ke berbagai layanan sosial media, memiliki strktur H1 H2 H3 H4 yang jelas, enak dipandang (baca : tergantung selera) dan berbagai fitur tambahan lainnya.

Kembali ke topik utama, berikut ini adalah 3 tempat yang dapat anda manfaatkan untuk mendownload tempale Blogger secara gratis :

1. Btemplate  
Pada situs ini anda akan banyak sekali menemukan berbagai template dengan kategori yang beragam, dikelompokkan menjadi : pemilihan berdasarkan jumlah kolom, warna, style, fitur, topik dan hobi. Saya yakin anda akan sedikit kebingungan untuk menentukan pilihan karena jumlah template yang ditawarkan sampai ratusan. Namun yang patut dibanggakan ternyata beberapa template pada btemplate.com adalah hasil buatan sahabat blogger Indonesia.

Berbeda dengan yang pertama, deluxe.net adalah tempat untuk mendownload berbagai template premium dan elegan dengan tampilan yang wah. Kelebihannya adalah bagi pengguna Wordpress juga dapat memanfaatkan situs ini untuk dapat mengunduh template secara gratis. Silahkan dicoba sendiri...

Kalau yang satu ini adalah tempat khusus untuk mendapatkan template premium hasil rancangan Mas Sugeng, tentunya sebagai seorang bloger anda pernah mendengar nama tersebut. Salut untuk rekan kita ini karena dia telah berhasil membuat berbagai template yang cukup fenomenal dan sudah diakui salah satunya adalah FASTEST MAGS TEMPLATE. Untuk berbagai fitur dan atribut SEO-nya template-template buatan Mas Sugeng ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Secara umum template yang nantinya anda download akan disimpan dalam bentuk winrar, untuk dapat menggunakannya, silahkan klik kanan file tersebut pada lokasi penyimpanan di komputer kemudian pilih exstrak here dan untuk hasilnya bukalah dengan pilihan notepad sehingga semua kodenya terbuka dan siap digunakan. Sebelum mengganti template tidak ada salahnya, sahabat membaca tulisan saya sebelumnya yaitu : Cara mengganti template blog dengan aman

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, bila ada informasi tambahan lainnya silahkan sahabat menambahkannya pda form komentar. Salam blogging !
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca 3 TEMPAT DOWNLOAD TEMPLATE BLOGGER GRATIS . Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "3 TEMPAT DOWNLOAD TEMPLATE BLOGGER GRATIS "

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top