Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENYESUAIKAN HASIL PRINT F4 MENJADI A4 DI WORD

Bila anda mengalami kesulitan untuk menyesuaikan hasil print dokumen di Word menggunakan kertas A4 (kwarto) padahal sebelumnya ketikan telah disettup menggunakan kertas F4 (legal), mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang pernah saya gunakan ini.

Kelebihan dari cara ini adalah kita tidak akan direpotkan lagi untuk mengatur ketikan secara manual agar dapat cukup pada kertas A4 (8,27 x 11,69") dimana ukurannya memang lebih pendek dari kertas jenis legal (8,5 x 14"). Sedangkan kekurangannya adalah nantinya hasil print out akan terlihat lebih kecil dari aslinya, berkurang sekitar 20 %.

Langsung saja, berikut ini cara pengaturannya :

  • Setelah dokumen selesai dibuat silahkan tekan kombinasi keyborad Ctrl + P, sehingga perintah untuk mencetak segera muncul seperti gambar berikut : 

cara print tabel di word agar hasilnya tidak terpotong, mengatur jenis kertas pada printer


A : Scale to paper size = adalah inti dari tips yang kita gunakan untuk menyesuaikan hasil print, pada langkah ini pilihlah A4.

B : Printer Name = Sesuaikan dengan seri printer yang anda gunakan saat ini.

C : Page range = Gunakan pilihan All untuk mencetak keseluruhan dokumen, Current page untuk halaman tertentu saja (dimana cursor mouse berada) ata Pages untuk mencetak halaman secara acak misalkan 1-5.

D : Copies = Perintah untuk menjadikan hasil cetakan menjadi beberapa rangkap misalkan saja 2 ( silahkan disesuaikan dengan kebutuhan).
  • Setelah semuanya selesai disetting, klik OK untuk memulai pencetakan.

Semoga cara sederhana dan singkat ini dapat membantu anda untuk menyesuaikan hasil print pada kertas F4 ke A4 di Microsoft Word tanpa harus direpotkan lagi dengan pengaturan manual karena memang semuanya akan diatur oleh printer.
Labels: TIPS, WORD

Terima kasih telah membaca CARA MENYESUAIKAN HASIL PRINT F4 MENJADI A4 DI WORD. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MENYESUAIKAN HASIL PRINT F4 MENJADI A4 DI WORD"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top