Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENAMPILKAN ANGKA NOL (0) SEBELUM ANGKA LAINNYA DI MS. EXCEL

Menampilkan karakter angka nol di awal angka lain, Cara ini sangat mudah dan sederhana, Ms. Excel 2003-2007
Kemampuan Ms. Excel sebagai tool pengolah data memang sudah tidak diragukan lagi, karena hampir seluruh pegolah data di dunia ini menggunakannya. Banyak trik dan cara yang digunakan oleh pengguna dalam bekerja di Ms. Excel dan semuanya tergantung dari kebiasaan masing-masing.

Tulisan ini saya buat untuk menjawab salah satu keinginan sobat Tips dan Trik, yaitu bagaimana cara menampilkan sejumlah karakter angka yang diawali dengan nol (0) sehingga dapat tertampil menjadi 01,02,03 dan seterusnya dengan tetap menampilkan angka nol tersebut sebelum angka selanjutnya biasanya hal ini digunakan dalam pembuatan kode rekening dengan jumlah karakter bilangan nol yang banyak.

Pada Ms. Excel ketika kita mengetikkan suatu karakter angka yang diawali dengan angka nol (0), maka karakter tersebut tidak akan ditampilkan, contohnya : bila kita mengetik 01 maka yang tertampil adalah hanya angka 1-nya saja. Untuk menampilkannya caranya sangat mudah, sobat tinggal mengetikkan tanda petik (‘) sebelum menuliskan angka nol tersebut. Alhasil angka nol tersebut tidak akan hilang lagi dan tertampil manis sebelum angka yang lainnya. Hehe…sangat sederhana bukan ??? semoga sedikit membantu.



Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca MENAMPILKAN ANGKA NOL (0) SEBELUM ANGKA LAINNYA DI MS. EXCEL. Jika bermanfaat silahkan dishare

1 Comment for "MENAMPILKAN ANGKA NOL (0) SEBELUM ANGKA LAINNYA DI MS. EXCEL"

thanks infonya

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top