Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENGHAPUS PROGRAM BANDEL DENGAN REVO UNINSTALLER

Menghapus program bandel dengan cepat dan mudah, Software gratis, Menghapus program dengan semua registry-nya

Pernahkah sobat mengalami kesulitan dalam menghapus suatu program pada komputer yang sobat miliki? Yach,...saya juga pernah mengalaminya, saat itu saya mencoba menghapus sebuah program anti virus yang menurut saya terlalu berat (kapasitas filenya besar) namun ternyata program tersebut tidak terhapus dengan sempurna, karena beberapa registry-nya yang masih duduk manis ada di komputer. Hal ini dapat menyebabkan terjadi bentrok bila saya akan menginstall program anti virus lain, Hhhmm…ini sebagai contoh saja, dan ruang hard disk yang juga dapat terbebani olehnya.

Untuk mengatasi hal tersebut saya menggunakan Revo Uninstaller, karena menurut pengalaman saya software ringan ini sangat ampuh untuk meng-uninstall suatu program sampe ke akar-akarnya, sadis ya, hehe…..selain itu cara penggunaannya juga sangat mudah. Silahkan bagi sobat yang ingin mencoba, dapat mendownload pada situs resminya  baik versi free ataupun yang pro di http://www.revouninstaller.com/revo_uninstaller_free_download.html

Langkah penggunaannya adalah sebagai berikut :

  1. Buka dan jalankan Revo Uninstaller yang baru saja sobat download
  2. Klik tab view >> details, untuk mencari program yang ingin dihapus sekaligus melihat kapasitas filenya, tanggal download, perusahaan pembuat dan atribut lainnya
  3. Klik kanan pada program yang ingin dihapus dan pilih uninstall
  4. Biarkan program berjalan sampai tombol tulisan scan terlihat terang
  5. Klik tombol scan tersebut, untuk melihat seluruh atribut program yang tertanam pada komputer kita dan pastikan scanings mode pada moderate
  6. Klik select all  pada seluruh atribut program hasil scaning >> delete >> finish
  7. Restart komputer, untuk melihat perubahannya

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.
Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca MENGHAPUS PROGRAM BANDEL DENGAN REVO UNINSTALLER. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "MENGHAPUS PROGRAM BANDEL DENGAN REVO UNINSTALLER"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top