Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENGATASI POSTING ERROR “NORMAL 0 FALSE FALSE FALSE EN-US X-NONE X-NONE”

Betapa terkejutnya saya saat membuka postingan terakhir kemarin. Bagaimana tidak, setelah posting tersebut jadi dan dipublish ternyata potongan posting yang seharusnya tampil oleh fungsi auto readmore malah tidak terlihat dan yang muncul adalah tulisan error "Normal 0 False False False EN-US X-NONE X-NONE". Apa yang salah dari posting ini ? saya bertanya dalam hati.

Saya pun tidak tinggal diam, perkiraan sebelumnya adalah posting saya ini terlalu singkat. Kemudian posting inipun saya edit kembali dengan menambahkan kata-katanya. Tapi, hasilnya tetap saja tulisan "Normal 0 False False False EN-US X-NONE X-NONE" ini masih muncul. Saya juga sempat berfikir kalau template saya bermasalah, karena memang sebelum membuat posting saya juga sempat mengedit template. Setelah meng-upload back up file template asli, ternyata hasilnya tetap saja sama. Wadahhh... apa-apaan ini fikir saya, tumben-tumbennya saya membuat posting dengan hasil seperti ini ! 

Akhirnya saya mencoba mencari solusi ini di Google, dan ternyata benar...beberapa sahabat blogger juga pernah mengalaminya. Jadi murni kalau kasus ini disebabkan karena postingan yang error dan bukan karena template yang bermasalah. Kenapa demikian ? Kebanyakan kita saat membuat (menulis) draft posting pasti awalnya melalui Ms. Word dulu, setelah selesai baru dicopy-paste ke draft postingan, sayapun menggunakan cara ini. Ternyata hal inilah penyebabnya, karena draft posting memiliki format yang berbeda dengan Ms. Word walaupun pada paragraf, ukuran dan pilihan jenis huruf yang digunakan sama.

Solusinya untuk permasalahan error "Normal 0 False False False EN-US X-NONE X-NONE" ini adalah sebagai berikut :
  1. Edit kembali posting sobat tersebut, kemudian blok seluruh tulisan posting tersebut
  2. Ganti pilihan hurufnya dengan pilihan huruf yang digunakan (disetting) pada blog masing-masing, ingat khan jenis huruf apa yang sobat gunakan ?
  3. Rubah ukuran huruf menjadi normal
  4. Rubah karakter tanda baca yang ada di posting
  5. Atur ulang pembuatan nomer artikel, mungkin ada yang belum sesuai jaraknya 
  6. Publikasikan lagi artikel sobat tersebut, bagaimana ? 
Berhasil khan...untuk menghindari masalah ini agar tidak muncul lagi, maka langkah-langkah tersebut harus tetap kita lakukan setiap membuat posting. Saran saya buatlah posting langsung melalui Blogger. 


Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca MENGATASI POSTING ERROR “NORMAL 0 FALSE FALSE FALSE EN-US X-NONE X-NONE”. Jika bermanfaat silahkan dishare

14 Comment for "MENGATASI POSTING ERROR “NORMAL 0 FALSE FALSE FALSE EN-US X-NONE X-NONE”"

Memang sangt menyebalkan tuh, aplgi postingan saya sebelumnya jadi hilang. thx buat tipsnya, kunjungi blog saya juga ya..

:)

Iya, sob..ne lagi meluncur ke TKP :)

makasih y, ilmu yang langsung bermanfaat

Waqiah @ Sama-sama,sobat...

Wah... emang pas awal kena kayak gitu saya kira dari template yang saya atur..
makasih gan infonya,, bermanfaat banget

bakal di coba...

Bataside @ silahkan sob,..semoga bisa membantu.

Adithya @ Sama-sama sob, semoga bermanfaat..

ternyata gtu cara bang....langsung k TKP dahhh..thx share.y

jgn lupa komen back :D

el diablo @ Dicoba dulu sob, kalau emang belum berhasil..silahkan sobat berkomentar kembali

Sudah empat hari saya menghadapi masalah yang sama,, cari di Google dan nanya sama temen2 blogger ga ada yang tau, akhirnya secara ga sengaja saya ketemu blog anda yang menjelaskan masalah ini. Solusi yang mas goez ini uraikan sangat berharga sekali buat saya dan mungkin juga buat temen-2 sesama blogger. Terima kasih.

Dika @ Alhamdulillah kalau cara sederhana yg saya paparkan bisa sedikit membantu, mas. Sukses buat sobat...

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top