Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENGATASI POSTING YANG TERLIHAT HANYA SATU DI HOME PAGE BLOGGER

Bagi sahabat pengguna Blogger, mungkin pernah mencari cara mengatasi hal ini. Ya..setelah selesai membuat sebuah posting dan dipublish ternyata kalau dicek pada tampilan home page blog maka yang terlihat hanyalah satu posting baru tersebut, walaupun sebenarnya pada pengaturan kita telah menyettingnya menjadi 5 post.

Tidak salah lagi, penyebabnya adalah posting yang baru kita buat tersebut walaupun sebelumnya sahabat telah menggunakan fungsi auto read more untuk membuat penggalannya. Hal ini biasanya terjadi karena artikel tersebut terlalu panjang tetapi bukan teks tulisannya melainkan karena banyaknya gambar yang lansung kita copy-pastekan pada postingan tersebut tanpa melalui proses upload di blogger . Terlebih lagi bila terdapat karakter huruf yang masih dalam format Ms.Word contohnya adalah pembuatan tabel. Memasukkan gambar atau tabel langsung ke dalam postingan tanpa melalui proses upload akan membuat blogger melakukan pengkode-an HTML yang sangat panjang.

Untuk mengatasi posting yang hanya terlihat satu saja pada home page blogger ini dapat kita pecahkan dengan langkah berikut :

1. Edit kembali artikel sahabat tersebut, hapus gambar atau tabel yang ada di dalamnya.
Bila kita tidak memiliki cadangan file gambar tersebut, maka copy saja gambar yang akan dihapus tersebut terlebih dahulu demikian pula dengan  judul gambar dan Alt text-nya dan simpan pada komputer, setelah itu baru diupload lagi melalui fitur yang ada pada blogger. Intinya kita akan memasukkan gambar yang telah terindeks sebelumnya, jadi semuanya harus sama.

2. Khusus untuk tabel, gunakanlah kode HTML untuk membuatnya demikian pula dengan isinya dan jangan langsung mengcopy dari Word/excel. Untuk tutorialnya, silahkan anda cari sendiri karena sudah banyak sahabat blogger yang menuliskannya.

3. Publikasikan lagi artikel sahabat

Semoga tulisan ini dapat mengatasi posting yang terlihat hanya satu saja pada home page dan blog sahabat akan terlihat normal kembali sesuai dengan settingannya :).
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca MENGATASI POSTING YANG TERLIHAT HANYA SATU DI HOME PAGE BLOGGER. Jika bermanfaat silahkan dishare

4 Comment for "MENGATASI POSTING YANG TERLIHAT HANYA SATU DI HOME PAGE BLOGGER"

kalau menghilangkan (hidden) postingan di beranda blog, bagaimana caranya?

saya mau, yang terlihat hanya slidernya saja di beranda blog.

Gumi Lang >> OK, sob tunggu posting saya selanjutnya tentang cara menampilkan slide show pada beranda blog.

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top