Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MEMASUKKAN FOTO PADA KOMENTAR FACEBOOK

Mungkin fitur inilah yang selama ini ditunggu-tunggu oleh pengguna Facebook, yah...dengan cara ini anda tidak perlu kerepotan lagi untuk memasukkan sebuah foto atau gambar pada status yang ingin dikomentari. Menurut saya ini adalah terobosan besar Facebook untuk lebih memanjakan penggunanya dan tentunya menggungguli media sosial lainnya.

Walaupun demikian mungkin saat sahabat membuka akun, fitur ini masih belum terlihat aktif. Hal yang sama juga sempat saya alami, nah untuk bisa menggunakannya beberapa langkah yang harus kita lakukan adalah :

1.  Buka salah satu obrolan atau chat dengan teman anda yang sedang online, perhatikan di kanan bawah jendela tersebut terdapat dua buah icon berbentuk kamera dan emoticon, pilih dan klik saja icon yang berlambang kamera tersebut.

2. Secara otomatis, Facebook akan meminta kita untuk memilih sebuah file foto atau gambar yang ada di komputer. Jika sudah terpilih klik open atau double klik file tersebut.

3. Tunggu proses uploadnya sampai selesai.

Setelah melalui 3 tahapan di atas, sekarang coba perhatikan status-status yang ada pada beranda Facebook anda ! Kalau cara tersebut berhasil maka setiap kotak komentar yang disediakan untuk kita, juga akan dilengkapi sebuah icon kecil berbentuk kamera yang dapat digunakan untuk mengupload sebuah foto atau gambar yang sebelumnya telah tersimpan pada komputer.

Untuk saat ini, cara yang saya sampaikan tersebut masih terbatas pada penggunaan Facebook melalui PC/komputer dengan kata lain foto yang kita masukkan dalam komentar belum bisa terbuka bila pengguna membukanya melalui handphone. Akan tetapi fitur baru ini juga sudah lumayan inovatif karena kita tidak perlu memasukkan sebuah url atau link untuk menyisipkan gambar pada saat mengomentari status seseorang.

Semoga saja fitur baru untuk memasukkan foto saat berkomentar pada status Facebook ini tidak disalah gunakan untuk hal-hal yang negatif. Akhirnya, secanggih apapun teknologi akan tergantung lagi pada penggunanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !.
Labels: FACEBOOK, INFORMASI

Terima kasih telah membaca CARA MEMASUKKAN FOTO PADA KOMENTAR FACEBOOK. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA MEMASUKKAN FOTO PADA KOMENTAR FACEBOOK"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top