Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGECEK NOMOR, QUOTA DAN PULSA MODEM XL

Permasalahan klasik bagi pengakses internet yang menggunakan modem (dengan kartu XL) adalah kesulitan saat mengecek nomor SIM, quota yang telah terpakai atau pulsa yang masih tersisa. Dan biasanya hal ini baru kita lakukan di saat paket modem telah habis dan tidak dapat digunakan untuk mengakses internet. Walaupun pengecekan ini dapat juga kita lakukan melalui handphone, akan tetapi menurut saya masih terasa kurang praktis. Untuk kebutuhan memperpanjang paket internet modem tersebut tentunya anda harus mengetahui berapa nomor SIM yang digunakan pada modem tersebut ! tidak lain hal ini dimaksudkan untuk mengisi ulang pulsa kartu dengan nominal tertentu :)

Namun hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar, karena anda dapat mudah untuk mengecek nomor, quota internet dan pulsa kartu XL modem anda hanya dengan membuka halaman dengan alamat berikut http://123.xl.co.id/main . Berikut ini adalah screen shootnya : 

CARA MENGECEK NOMOR, QUOTA DAN PULSA MODEM XL

Setelah halaman MyXL terbuka seperti yang terlihat pada gambar di atas maka pada pojok kiri atas akan terlihat nomor SIM beserta seri modem yang anda gunakan, pada pojok kanan atas terlihat jumlah nominal pulsa yang tersisa beserta masa aktif kartu dan pada bagian tengah halaman anda akan memperoleh informasi tentang paket internet yang selama ini digunakan beserta tab untuk mengecek quota. Sedangkan pada tab kiri tersedia beberapa menu standart yang terdiri dari :
1. Inbox
2. My Account
3. Recommended package
4. Payment
5. General info & help

Walaupun pulsa modem telah habis, anda tidak perlu khawatir karena halaman http://123.xl.co.id/main tetap dapat dibuka. Demikian penjelasan saya tentang tips mengecek nomor, quota dan pulsa modem XL, semoga dapat bermanfaat !
Labels: INFORMASI, INTERNET

Terima kasih telah membaca CARA MENGECEK NOMOR, QUOTA DAN PULSA MODEM XL. Jika bermanfaat silahkan dishare

1 Comment for "CARA MENGECEK NOMOR, QUOTA DAN PULSA MODEM XL"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top