Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA CEPAT MENAMBAH BARIS TABEL DI WORD 2007

Bagi anda yang terbiasa menyajikan data di Word 2007 menggunakan tabel, dalam praktiknya akan selalu berhubungan dengan yang namanya penambahan-pengurangan baik baris ataupun kolom. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah cara cepat untuk menambah baris tabel yang sebelumnya telah anda buat.

Oke, sebelumnya kita awali dengan cara membuat tabel tabel terlebih dahulu :
  • Seperti biasa, klik tab Insert kemudian pilih Table dan tentukan berapa jumlah kolom dan baris yang akan digunakan (Jumlah ini ditunjukkan oleh kursor mouse yang berwarna kuning).
  • Setiap pilihan jumlah kolom dan baris sesuai dengan pilihan, akan langsung tertampil pada lembaran Word. Misalkan jumlah kolom adalah 4 dan barisnya berjumlah 3 buah.

Kembali lagi sesuai dengan topik awal, yaitu cara menambah baris (lajur horizontal) pada tabel yang telah kita buat. Terdapat dua cara yang dapat sahabat pilih dalam hal ini, yaitu :

1. Cara pertama :
  • Letakkan kursor mouse pada baris tabel yang akan kita tambah, klik kanan lalu pilih Insert dan pilih Insert Rows Below.
  • Bila anda ingin sekaligus menambah baris langsung lebih dari satu, triknya silahkan blok terlebih dahulu beberapa baris, selanjutnya ikuti cara seperti langkah awal di atas.
2. Cara kedua :

Inilah cara cepat yang saya maksudkan, yaitu letakkan kursor mouse pada baris terakhir atau pojok kanan bawah kemudian tekanlah Tab satu kali. Dan anda dapat melihat hasilnya yaitu baris tabel akan otomatis bertambah. Ulangi langkah tersebut bila anda kembali ingin menambah baris. Untuk memperjelas, silahkan perhatikan gambar berikut :

Trik membuat tabel, menambah baris, Insert rows

Demikianlah cara cepat menambah baris tabel di Word 2007, semoga trik ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk kita semua.
Labels: TIPS, WORD

Terima kasih telah membaca CARA CEPAT MENAMBAH BARIS TABEL DI WORD 2007. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "CARA CEPAT MENAMBAH BARIS TABEL DI WORD 2007"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top