Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MENGEDIT STATUS FACEBOOK YANG TERLANJUR TERKIRIM

Bagi seorang Facebookers sejati, mungkin dapat dikatakan tiada hari yang terlewatkan tanpa berinteraksi melalui dinding Facebook, namun betapa kagetnya kita bila disaat membuat status yang telah terlanjur terkirim baru disadari kalau ternyata terdapat kesalahan entah karena salah ketik, dirasa kurang patut atau memiliki makna yang berbeda bagi orang lain. Lalu bagaimana cara mengeditnya? nah...hal tersebut sebenarnya bukan masalah besar lagi, karena saat ini pihak pengembang FB telah memberikan fasilitas untuk memperbaiki sebuah status bahkan menghapusnya sekalipun.

Berikut ini adalah cara yang dapat anda coba :

1.  Arahkan pointer mouse pada pojok kanan atas salah status Facebook anda yang akan ubah, sampai muncul tanda seperti huruf "V".

2. Klik sekali pada tanda "V" tersebut sehingga pilihannya menjadi terlihat, untuk lebih jelasnya sahabat dapat memperhatikan gambar berikut ini :

Cara memperbaiki status Facebook, Mengedit status Facebook, Menghapus status Facebook
Gambar. 1


Pada pilihan tersebut, anda dapat meng-klik "Sunting" sehingga akan keluar sebuah kotak baru untuk mengedit teks seperti berikut ini :

Cara memperbaiki status Facebook, Mengedit status Facebook, Menghapus status Facebook
Gambar. 2

Silahkan ubah kata-kata yang menjadi status anda tersebut sepuasnya :), dan jika semua sudah OK klik "Selesai Menyunting".

Atau anda dapat memilih pilihan "Hapus" yang terlihat pada pilihan ke-tiga (Gambar.1) di atas untuk benar-benar menghilangkan status tersebut.

Dari pengalaman saya cara mengedit status Facebook ini hanya dapat dilakukan bila anda membuka akun melalui komputer/dekstop, sedangkan untuk versi selulernya masih belum saya temukan.
Labels: FACEBOOK, INFORMASI

Terima kasih telah membaca MENGEDIT STATUS FACEBOOK YANG TERLANJUR TERKIRIM. Jika bermanfaat silahkan dishare

2 Comment for "MENGEDIT STATUS FACEBOOK YANG TERLANJUR TERKIRIM"

sering nih aku maakai fasilitas ini gara gara salah ketik status hehe :D

Iya, Fi fasilitas ini..ngbuat makin betah aja FB-an :)

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top