Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

WRAP TEXT = MEMBUAT KETIKAN TIDAK TERPOTONG DI EXCEL

Apakah kegunaan Wrap text saat kita bekerja di Excel? Wrap text berfungsi untuk mengatur ketikan agar tidak terpotong pada sebuah sel, terlebih lagi bila kata-kata yang dibuat sangat panjang dan telah dibatasi oleh kolom.

Hal ini terkadang menjadi permasalahan tersendiri, terutama disaat kita diminta membuat data dengan berbagai item pada kolom yang banyak. Microsoft Excel sendiri sebenarnya sudah memberi fasilitas untuk pengaturan teks ini.

Untuk lebih memperjelas pembahasan ini, coba sahabat perhatikan dan bandingkan gambar berikut :

Cara membuat ketikan tidak terpotong pada excel











Terlihat bahwa kata-kata yang kita ketikan pada kolom 1 tidak mencukupi atau melewati batas sampai masuk ke kolom 2. Untuk membuat tulisan berada pada satu sel tanpa terpotong, anda dapat memanfaatkan Wrap Text. Caranya cukup klik pada sel dimana ketikan diawali lalu pilih Wrap text, sehingga hasilnya terlihat pada gambar ini (silahkan klik untuk memperbesar) :

Cara membuat ketikan tidak terpotong pada excel

















Sekarang ketikan yang awalnya melewati batas kolom, dengan menggunakan Wrap text menjadi berada pada selnya, sehingga tulisan terlihat lebih rapi dan mempermudah pengaturan anda.

Demikian cara saya untuk mengatur ketikan agar tidak terpotong dan terlihat cukup dalam satu sel. Semoga akan lebih menambah referensi sahabat agar lebih mudah saat bekerja dengan menggunakan Microsoft Excel.
Labels: EXCEL, TIPS

Terima kasih telah membaca WRAP TEXT = MEMBUAT KETIKAN TIDAK TERPOTONG DI EXCEL. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "WRAP TEXT = MEMBUAT KETIKAN TIDAK TERPOTONG DI EXCEL"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top