Apakah kegunaan Wrap text saat kita bekerja di Excel? Wrap text berfungsi untuk mengatur ketikan agar tidak terpotong pada sebuah sel, terlebih lagi bila kata-kata yang dibuat sangat panjang dan telah dibatasi oleh kolom.
Hal ini terkadang menjadi permasalahan tersendiri, terutama disaat kita diminta membuat data dengan berbagai item pada kolom yang banyak. Microsoft Excel sendiri sebenarnya sudah memberi fasilitas untuk pengaturan teks ini.
Untuk lebih memperjelas pembahasan ini, coba sahabat perhatikan dan bandingkan gambar berikut :
Untuk lebih memperjelas pembahasan ini, coba sahabat perhatikan dan bandingkan gambar berikut :
Terlihat bahwa kata-kata yang kita ketikan pada kolom 1 tidak mencukupi atau melewati batas sampai masuk ke kolom 2. Untuk membuat tulisan berada pada satu sel tanpa terpotong, anda dapat memanfaatkan Wrap Text. Caranya cukup klik pada sel dimana ketikan diawali lalu pilih Wrap text, sehingga hasilnya terlihat pada gambar ini (silahkan klik untuk memperbesar) :
Sekarang ketikan yang awalnya melewati batas kolom, dengan menggunakan Wrap text menjadi berada pada selnya, sehingga tulisan terlihat lebih rapi dan mempermudah pengaturan anda.
Demikian cara saya untuk mengatur ketikan agar tidak terpotong dan terlihat cukup dalam satu sel. Semoga akan lebih menambah referensi sahabat agar lebih mudah saat bekerja dengan menggunakan Microsoft Excel.
0 Comment for "WRAP TEXT = MEMBUAT KETIKAN TIDAK TERPOTONG DI EXCEL"
Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.