Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MENGAMBIL WIDGET LINTAS ME UNTUK BLOG

Bagi rekan-rekan blogger yang terbiasa membagikan artikelnya pada sosial media Lintas me mungkin perlu mempertimbangkan cara alternatif ini, yaitu dengan memasukkan widget Lintas me langsung pada blog/website sehingga proses pengiriman artikel akan menjadi lebih mudah tanpa harus mengunjungi website tersebut secara langsung.

Hanya saja yang menjadi persoalannya adalah disaat ingin mendapatkan kode widget tersebut mungkin kita akan dibuat sedikit kebingungan karena memang tidak ada link khusus yang mengarah ke sana namun bila anda telah mendaftar dan login sebenarnya letak kode ini berada pada link yang bernama tools pada bagian bawah halaman setting profile atau dapat juga dengan langsung menuju alamat berikut ini.

Setelah mengklik link tersebut maka sahabat akan langsung masuk pada halaman baru yang memang khusus berisi berbagai tools, scroll saja mouse ke bawah dan temukan item widget dengan keterangan "Kamu memiliki blog atau website? Gunakan widget lintaskan untuk mempermudah mempublikasikannya ke Lintas.me. Setiap artikel yang di-share akan mendapatkan traffic dari Lintas.me (Lintas Effect)" .

Cara mendapatkan widget Lintas me

Selanjutnya klik tab hijau bertuliskan create >> isi form pertama dengan alamat email yang digunakan saat mendaftar dan pada form kedua isikan dengan alamat blog anda >> kemudian klik generate >> silahkan copy kode script yang muncul.

Untuk memasangnya pada Blogger dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui penambahan HTML/Javacript yang terdapat pada menu Tata letak >> tambahkan gadget >> pilih HTML/Javacript kemudian pastekan script yang tadi didapatkan >> atur posisinya sesuai dengan keinginan. Opsi kedua adalah memasukkan langsung widget secara otomatis pada halaman artikel, untuk pembahasan lengkapnya anda dapat membaca tulisan saya sebelumnya yaitu MELETAKKAN IKLAN DI ATAS ATAU DI BAWAH POSTING BLOG.

Bila semua proses tersebut sukses maka sebuah widget Lintas me akan terpampang manis pada blog/website anda. Disaat ingin membagikan artikel tugas sahabat hanya tinggal mengklik widget tersebut kemudian ikuti instruksi selanjutnya atau anda juga dapat membaca artikel saya tentang hal ini : CARA SUBMIT ARTIKEL BLOG KE LINTAS ME . Demikian yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan ini, semoga bermanfaat.
Labels: INFORMASI

Terima kasih telah membaca CARA MENGAMBIL WIDGET LINTAS ME UNTUK BLOG. Jika bermanfaat silahkan dishare

2 Comment for "CARA MENGAMBIL WIDGET LINTAS ME UNTUK BLOG"

Coba praktek gan, tutorial lintas.me nya...

Silahkan dicoba gan, smoga sukses !

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top