Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MUDAH MENDAFTAR ULANG BLOG KE GOOGLE ADSENSE

Tutorial kali ini membahas tentang cara mudah untuk mendaftar ulang kembali blog yang telah ditolak oleh Google adsense. Hal ini cukup menarik untuk diulas karena memang secara khusus memang tidak ada petunjuk yang langsung mengarah pada hal tersebut.

Adsense adalah sebuah program PPC (Pay per click) yang dikelola secara frofesional dan langsung oleh Google inc dimana anda akan mendapatkan bayaran bila seorang pengunjung mengklik iklan yang muncul pada blog anda. Selain karena harga per-kliknya relatif mahal program periklanan ini juga mampu menampilkan iklan yang kontekstual/relevan dengan isi blog anda, 2 keunggulan inilah yang masih sulit disamai oleh program PPC lainnya. Oleh karena itu tidak heran bila para blogger baik yang berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri berlomba-lomba untuk bisa menjadi penayang program ini.

Namun untuk diterima sebagai publisher Adsesnse bukanlah hal yang mudah, berbagai persyaratan harus dapat dipenuhi oleh sebuah blog atau website, diantaranya adalah :

a. Artikel yang dimiliki unik, tulisan sendiri, bermanfaat, dibutuhkan orang, padat dan kaya akan informasi.
b. Tidak mengandung unsur pornografi, SARA atau kegiatan berbahaya seperti penyebaran virus.
c. Tidak memuat konten atau materi berhak cipta baik itu gambar, tulisan ataupun dalam bentuk lain.
d. Bersedia tidak akan menempatkan iklan pada situs yang berisi insentif untuk mengeklik iklan.
e. Sanggup tidak akan melakukan klik sendiri pada iklan yang muncul.
f.  Dilengkapi navigasi jelas yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi isi keseluruhan Web atau blog.
g. Mencantumkan About, Privacy policy, Disclaimer dan Contac admin sebagi wujud transparansi dan keseriusan kita dalam mengelola blog.

Poin-poin diatas termasuk prinsip utama yang harus kita penuhi, nah bila sebelumnya sahabat pernah ditolak namun merasa sudah melakukan berbagai perbaikan untuk dapat diterima, sekarang saatnya untuk mendaftar ulang/resubmit blog. Berikut ini adalah urutan langkahnya (mohon maaf ini khusus untuk domain blogspot saja) :
1. Setelah login dan masuk pada dashboard Blogger › klik tab Penghasilan 

2. Klik link yang bertuliskan Tampilkan dasbor

Cara mendaftarkan kembali blog yang ditolak Google Adsense


3. Masukkan password yang sama seperti saat login pada blogger › Masuk.

4. Sekarang kita sudah masuk pada sebuah halaman yang meminta peninjauan ulang Google pada konten blog kita. Disini juga kita dapat melihat informasi situs web dan Persyaratan & Ketentuan serta Kebijakan Program Google AdSense. Silahkan klik tab Lanjutkan  ( letaknya paling bawah).

Cara mendaftarkan kembali blog yang ditolak Google Adsense

5. Sampai langkah ini sahabat akan dibawa masuk pada halaman yang berisi data-data identitas pribadi disaat pendaftaran pertama dibuat. Jika semuanya masih valid dan tidak ada item yang perlu diubah silahkan langsung mengklik tab Kirim ulang

Cara mendaftarkan kembali blog yang ditolak Google Adsense


6. Selesai.

Setelah proses tersebut dijalankan kini saatnya menunggun review ulang Google terhadap blog anda, masalah diterima atau tidaknya itu semua kembali pada hak dan kewenagan penuh Google. Jangan lupa untuk rajin-rajin mengecek email untuk mengetahui hasil dari pengajuan anda. Berdoa setelah berusaha adalah prinsip utama yang menjadi tumpuan kita termasuk dalam hal ini. Selamat buat rekan-rekan yang telah di terima pada Google adsense dan bagi yang belum..jangan patah semangat untuk selalu berusaha.
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca CARA MUDAH MENDAFTAR ULANG BLOG KE GOOGLE ADSENSE. Jika bermanfaat silahkan dishare

1 Comment for "CARA MUDAH MENDAFTAR ULANG BLOG KE GOOGLE ADSENSE"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top