Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

MEMASANG WIDGET PEMANTAU KURS RUPIAH DI BLOG

Saat ini untuk memantau perkembangan nilai kurs mata uang khususnya RUPIAH, tidak hanya didapatkan melalui informasi berita televisi karena di blog pun hal tersebut dapat dengan mudah kita lakukan caranya adalah dengan memasang widget yang dapat menunjukkan nilai kurs secara real time.

Khusus untuk tujuan tersebut memang banyak website yang menyediakan script yang langsung bisa digunakan, salah satunya adalah Fx-rate.net saya merekomendasikannya dengan pertimbangan : tampilan widget yang bagus, pilihan ukuran banyak dan kita juga diberi kebebasan untuk mengubah tampilannya melalui pilihan Customize.

Selain itu jumlah pilihan konversi mata uang lainnya juga sangat banyak, seperti : American Dollar, Canadian Dollar, Argentine Peso, Australian Dollar, Euro, United Arab Emirates Dirham, Japanese Yen, Mexican Peso dan masih banyak lagi mata uang utama dunia pada website ini.

Bagi blog yang bertema informasi bisnis, ekonomi atau perdagangan valas maka saya rasa widget pemantau nilai kurs Rupiah ini sangat cocok untuk dipasang. Untuk sahabat yang ingin memasangnya silahkan kunjungi terlebih dahulu alamat berikut ini  http://fx-rate.net/IDR/getwidget/ setelah itu tinggal pilih ukuran widget yang sesuai dengan selera dan copy Url yang tersedia dibawahnya. Berikut adalah salah satu contohnya :

Cara memasang widget nilai kurs rupiah di blog, widget unik, widget pemantau dollar real time

Bila sahabat tidak puas dengan tampilan tersebut, silahkan klik tulisan Customize untuk mengatur ulang elemen warna yang ada. Untuk memasangnya pada flatform Blogger seperti biasa langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Setelah login kemudian pilih Tata letak › Tambahkan gadget › HTML/javascript

2. Pastekan kode yang tadi diperoleh dari fx-rate.net

3. Atur posisinya sesuai dengan keinginan

4. Simpan perubahan

Demikian cara memasang widget unik pemantau nilai kurs Rupiah di blog, mungkin ada diantara sahabat yang memiliki referensi lain ? saya persilahkan untuk berkomentar. Wasallam....semoga bermanfaat.
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca MEMASANG WIDGET PEMANTAU KURS RUPIAH DI BLOG. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "MEMASANG WIDGET PEMANTAU KURS RUPIAH DI BLOG"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top