Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

SOLUSI KEY FN+F YANG TIDAK BERFUNGSI PADA ASUS Eee PC

Sudah beberapa hari yang lalu notebook Asus Eee PC 1215 P milik saya ini mengalami sedikit masalah, key Fn yang semula dapat dikombinasikan dengan F melalui perintah Fn+F tidak seluruhnya dapat berfungsi. Hanya pengaturan resolusi kecerahan layar saja yang masih dapat dieksekusi dengan baik (F5 dan F6) sedangkan yang lainnya sama sekali tidak merespon.

Sebagaimana kita ketahui Kombinasi Key Fn+F pada notebook atau laptop Asus berfungsi untuk mengeksekusi perintah-perintah penting dalam hitungan detik sehinga pengguna tidak perlu repot-repot masuk ke menu pengaturan di control panel. Misalkan saja untuk megaktifkan atau mematikan touchpad anda hanya cukup menekan perintah F+F9.

Setelah melakukan browsing, ternyata hal ini juga banyak dialami oleh pengguna Asus lainnya. Walaupun demikian, solusi untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah agar key Fn+F dapat berfungsi dengan normal kembali :

1. Buka Libraries.

2. Pilih Computer ›› Local Disk (C:) ›› Program Files ›› Cari folder EeePC ›› HotkeyService.

Cara memperbaiki Fn+F yang tidak berfungsi pada laptop/notebook Asus











* Untuk tipe selain Eee PC silahkan disesuaikan dengan tipe Asus yang anda miliki.

3. Klik dua kali HotkeyService seperti yang terlihat pada gambar.
Proses tersebut memang tidak akan membuka aplikasi apa-apa, namun yang sangat mengejutkan adalah perintah key Fn+F (F1,  F2,  F5, F6, F7, F8, F9, F10, F11, F12) sudah dapat kembali berjalan normal, silahkan dicoba sendiri.

Demikian pengalaman saya cara memperbaiki tombol Fn+F yang tidak berfungsi pada notebook Asus Eee PC 1215 P, semoga dapat bermanfaat.
Labels: TIPS

Terima kasih telah membaca SOLUSI KEY FN+F YANG TIDAK BERFUNGSI PADA ASUS Eee PC. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "SOLUSI KEY FN+F YANG TIDAK BERFUNGSI PADA ASUS Eee PC"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top