Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MEMBAGI HALAMAN WORD 2007 MENJADI DUA KOLOM

Secara umum hasil print out sebuah dokumen yang kita buat melalui Ms.Word 2007 adalah terlihat penuh pada selembar kertas baik dengan mode portrait ataupun landscape. Namun untuk tampilan print out yang sedikit berbeda, kita dapat mengatur sebuah halaman menjadi dua kolom/terbagi. Untuk lebih memperjelas maksud saya ini, ada baiknya sahabat memperhatikan gambar berikut :

Cara print halaman word 2007 menjadi 2 kolom

Agar kolomnya nanti dapat terlihat jelas, ada baiknya sahabat terlebih dahulu menampilkan batas kertas halaman, yang pernah saya bahas pada tulisan terdahulu. Untuk mengatur sebuah halaman menjadi dua kolom seperti gambar di atas, sahabat dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buka lembaran baru/dokumen anda pada Ms. Word 2007.
  2. Arahkan pointer mouse ke tool bar lalu klik tab Page Layout.
  3. Klik sub Columns, lalu pilih yang two (karena kita hanya akan membagi halaman menjadi dua kolom).
  4. Masih pada tab Page Layout, pilih mode tampilan yang diinginkan apakah akan ditampilkan vertikal (portrait) ataupun horizontal (landscape) melalui menu Orientation.
  5. Selesai.
Untuk keperluan-keperluan tertentu pembagian sebuah halaman dapat diatur menjadi multi kolom (pengaturannya sesuai dengan langkah nomor 3). Demikianlah tips singkat cara mengatur sebuah halaman menjadi dua kolom di Ms. Word 2007, semoga bermanfaat.
Labels: TIPS, WORD

Terima kasih telah membaca CARA MEMBAGI HALAMAN WORD 2007 MENJADI DUA KOLOM. Jika bermanfaat silahkan dishare

7 Comment for "CARA MEMBAGI HALAMAN WORD 2007 MENJADI DUA KOLOM"

wah dapet ilmu baru nih gan,,,makasih sudah berbagi salam sukses selalu

Cahyo @ Sukses juga buat agan & trima kasih buat kunjungannya.

kalau excel bisa dibuat seperti itu jg apa tidak ya?

Bisa sob, untuk Excel pilih dulu kertas yang akan digunakan, lalu pilih page break preview halamannya untuk melihat batas kertas kemudian pengetikannya dibagi aja secara manual.

bagaimana cara setting agar kolom kiri diisi dulu, bukan kolom kiri-kana seimbang??

Kikils >> Dengan cara ini, memang kolom akan terbagi menjadi 2 bagian yang sama persis. Untuk membuat kolom dengan ukuran yang berbeda, sobat dapat memanfaatkan fasilitas insert table,tentukan jumlah kolom & atur besarnya sesuai kebutuhan lalu blok seluruhnya kemudian pilih no border untuk menghilangkan garisnya.

cara mengmbalikannya gimana gan ?

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top