Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT RESTORE POINT WINDOWS 7

Sejatinya restore point pada sistem operasi Windows 7 berfungsi untuk mengembalikan kondisi komputer pada saat tertentu sebelum kita melakukan suatu perubahan, misalnya : berbagai setting, installasi program atau software yang mengakibatkan Windows berjalan tidak normal, hang, crash dan sebagainya. 

Secara periodik Windows membuat restore point ini otomatis (biasanya beberapa hari sebelumnya). Akan tetapi alangkah baiknya bila kita membuatnya juga secara manual. Sehingga kapanpun dibutuhkan restore point yang dibuat saat kondisi komputer benar-benar normal dapat kita gunakan.

Pada Windows 7 langkah-langkah membuat restore point ini adalah sebagai berikut :

    • Klik start/logo Windows yang terdapat di pojok kiri layar >> sorot Computer lalu klik kanan dan pilih Properties sehingga akan muncul jendela baru seperti gambar berikut >> Klik System protection.

    Cara membuat restore point di Windows 7

    • Jendela baru terbuka seperti berikut >> klik Create seperti gambar yang ditandai merah.
     
    Cara membuat restore point di Windows 7
    • Pada kotak yang tersedia silahkan diisi sesuai selera, contohnya : My bac-up yang terlihat seperti pada gambar >> lalu klik Create.

    Cara membuat restore point di Windows 7

    • Tunggulah prosenya sampai selesai dan pemberitahuan succes muncul.
    • Untuk mengecek restore point yang baru saja anda buat, silahkan klik tab System Restore yang terlihat pada gambar dua di atas dan hasilnya akan terlihat sebagai berikut :
     
    Cara membuat restore point di Windows 7

    Demikianlah beberapa langkah membuat restore point pada Windows 7, untuk pemanfaatannya di kemudian hari anda tinggal memilih restore point tersebut kemudian menekan next beberapa kali sampai proses pengembalian setting komputer selesai.

    Tambahan : Proses merestore (Pengembalian kondisi komputer dimana point dibuat), tidak akan mempengaruhi file yang telah tersimpan sebelumnya atau file tidak akan hilang jadi anda tidak perlu khawatir.
    Labels: TIPS, WINDOWS 7

    Terima kasih telah membaca LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT RESTORE POINT WINDOWS 7. Jika bermanfaat silahkan dishare

    0 Comment for "LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT RESTORE POINT WINDOWS 7"

    Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

    Back To Top