Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

CARA MEMBLOKIR EMAIL TERTENTU PADA YAHOO MAIL

Pernahkah anda kebingungan mencari cara untuk memblokir sebuah alamat email  tertentu pada Yahoo mail ?. Alasannya tentu sangat beragam namun pada umumnya email tersebut tidak diinginkan kehadirannya atau lebih kepada sebuah tindakan spam.

Untuk tujuan tersebut, Yahoo sebenarnya memiliki fitur yang sangat memungkinkan anda untuk menolak alamat email tertentu sehingga kontrol sepenuhnya berada ditangan anda. Langsung saja, berikut ini urutan langkah untuk memblokir email yang tidak anda inginkan pada Yahoo mail :

1. Login seperti biasa.

2. Pada kotak masuk, kliklah email yang ingin diblokir dan cari alamat asli si pengirim namun bila anda tidak menemukannya silahkan klik tanda panah kanan dengan keterangan (teruskan percakapan ini) yang letakknya di pojok kiri atas halaman › blok dan copy alamat yang anda temukan tersebut. Bila jumlahnya banyak, silahkan ulangi langkah ke-2 ini dan simpanlah sementara pada notepad.

3. Kemudian silahkan arahkan kursor mouse anda pada pojok atas kanan halaman inbox dan sorotlah logo yang bergambar gir lalu klik Pengaturan, ilustrasinya adalah sebagai berikut :

Memblokir email pada Yahoo
















4. Kemudian sebuah jendela baru akan muncul seperti pada gambar berikut ini (klik untuk memperbesar) :

Memblokir email pada Yahoo
















Keterangannya adalah sebagai berikut :
a. Pada kotak Tambahkan alamat (nomor 1) › pastekan alamat email yang anda peroleh sebelumnya seperti langkah kedua diatas.

b. Kemudian kliklah blokir (nomor 2).

c. Secara otomatis alamat-alamat tersebut akan masuk pada kotak yang ditunjukkan oleh nomor 3. Atau jika anda ingin membatalkannya pilihkah tab Hapus.

d. Bila semua sudah anda tentukan langkah terakhir adalah memilih tab Simpan seperti yang ditunjukkan oleh nomor 4 gambar diatas.

Melalui fasilitas ini anda dapat memblokir sampai dengan 500 alamat email dan jumlah tersebut akan berkurang setiap kali digunakan, saya rasa jatah tersebut sudah lebih dari cukup untuk digunakan pada satu account. Selamat mencoba dan semoga berhasil !
Labels: EMAIL, INFORMASI

Terima kasih telah membaca CARA MEMBLOKIR EMAIL TERTENTU PADA YAHOO MAIL. Jika bermanfaat silahkan dishare

2 Comment for "CARA MEMBLOKIR EMAIL TERTENTU PADA YAHOO MAIL"

kunjungan perdana gan,,
salam kenal ya

Salam kenal juga Mas Aan...

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top