Sharing Seputar Dunia Komputer, Blogging, Ms.Office dan Informasi

APA KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG BLOGGER ?

Apa yang menjadi keuntungan menjadi seorang blogger? mungkin saja pertanyaan ini sempat terlintas dalam benak anda pada awal mula tertarik dengan kegiatan ngeblog. Jawabannya tentu sangat relatif karena ketertarikan itu bisa berasal dari sebuah inspirasi atau motivasi yang bebeda-beda. Misalkan saja anda memutuskan terjun menjadi blogger setelah membaca artikel banyaknya orang yang sukses memperoleh penghasilan dengan jumlah yang "Wow" melalui blog yang dikelolanya secara pribadi.

Apapun alasannya semua itu sifatnya sah-sah saja karena kegiatan blogging merupakan sebuah wujud pengekspresian diri yang nantinya akan dituangkan melalui desain template, tema yang diangkat, gaya bahasa dalam membuat artikel dan lain-lain. Itulah sebabnya kenapa sebuah blog memiliki keunikan sendiri bila dibandingkan dengan blog lainnya.

Berbicara mengenai keuntungan tentu saja hal tersebut tidak terbatas pada materi belaka karena kalau mau ditelaah lebih mendalam, banyak sisi-sisi positif yang dapat diperoleh melalui aktivitas ini diantaranya :

1. Mengasah kemampuan dalam menulis
Di saat anda memutuskan mulai menjadi blogger, secara otomatis anda sudah menetapkan diri sebagai seorang penulis online. Ya..benar, karena kegiatan anda 80 % adalah terfokus untuk membuat artikel tidak peduli apapun tema yang diangkat. Dengan demikian sedikit demi sedikit kemampuan untuk menulis dengan kriteria "enak dibaca" pun akan terasah walaupun pada awalnya mungkin banyak rekan-rekan yang merasa kurang percaya diri.

2. Wawasan bertambah
Secara pribadi saya berani mengatakan bahwa sebagian besar ilmu blogging yang anda miliki diperoleh secara autodidak alias tidak ada guru khusus. Semua itu diperoleh dari aktifitas pencarian melalui Google atau lainnya. Belum lagi bila kita berbicara tentang materi pembuatan sebuah artikel, tentunya hal tersebut membutuhkan berbagai referensi baik sebagai sumber ataupun pembanding. Intinya semua itu akan memperluas wawasan anda.

3. Memacu tingkat kreativitas
Poin ini akan memiliki arti penting setelah anda berhasil membuat blog. Disaat itulah anda akan mulai berfikir untuk menampilkan sesuatu hal yang berbeda dengan orang lain walaupun tema yang dibahas mirip bahkan sama. Sebagai seorang blogger kreativitas ini bisa diibaratkan sebagai modal utama yang harus dimiliki, tanpa kemapuan tersebut kita akan kesulitan untuk mengembangkan berbagai ide dan kemampuan yang ada.

4. Relasi bertambah
Melalui aktivitas online ini anda mau-tidak mau akan lebih banyak berinteraksi dengan berbagai pihak 2 diantaranya adalah pembaca dan sesama blogger. Jadi dapat dikatakan pula bahwa blog merupakan sebuah media sosial mini yang memberikan ruang untuk menambah teman/kenalan baru.

5. Mendapatkan penghasilan
Seperti yang dibahas diawal tadi kegiatan blog juga dapat menjanjikan untuk dijadikan sumber penghasilan tambahan. Hal ini lebih dikenal dengan istilah Monetisasi, yang paling umum adalah dengan menampilkan iklan PPC (dibayar setiap ada yang mengklik) pada blog. Salah satu contoh yang benar-benar populer saat ini adalah Google adsense yang pembayarannya dengan perhitungan dolar.

Bagaimana tanggapan anda setelah membaca keuntungan menjadi blogger tersebut ? tertarik...atau masih fikir-fikir dulu ? terlepas dari semua itu saya berkeyakinan bahwa apapun yang kita tekuni dan benar-benar serius untuk dijalankan pastilah akan menghasilkan sesuatu yang positif walaupun mungkin pada saat ini masih belum terlihat.

Sebagai tambahan dan perbandingan, anda juga dapat membaca artikel saya yang membahas tentang Kebiasaan buruk blogger yang sangat merugikan. Salam...
Labels: BLOGGING

Terima kasih telah membaca APA KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG BLOGGER ?. Jika bermanfaat silahkan dishare

0 Comment for "APA KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG BLOGGER ?"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Kritik dan saran Anda adalah masukan berarti bagi saya.

Back To Top